Monday, August 8, 2016

Tips Ganking.

Ganking adalah melakukan Kill kepada satu hero musuh dengan dilakukan oleh lebih dari satu hero tim kita. ganking adalah cara melakukan Kill paling aman dan paling besar kesuksesannya dibandingkan dengan melakukan Kill dengan memaksa satu lawan satu.

Jika melakukan kill dengan memaksa satu lawan satu maka kemungkinan besar musuh dapat kabur menggunakan Town Portal Scroll ataupun kita tidak dapat memprediksi apakah tim lawan akan Cover dengan cepat yang mengakibatkan fatal untuk kita.

Biasanya Ganking dilakukan saat Level hero sudah mencapai level ke-empat dan mempunyai tiga buah skill ataupun dua buah skill yang sudah di upgrade. Ganking juga biasanya dilakukan oleh Offlaner dan dua orang Support atau paling tidak Carry dan dua Support sangat jarang Ganking dilakukan oleh dua buah Support saja.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin melakukan ganking adalah 

1. Map
   
Map sangat penting dalam Ganking sebelum melakukan Ganking kamu harus tau dimana letak musuh di map. kamu bisa menegetahui letak musuh di map dengan menggunakan Ward atau memprediksinya. Selain letak hero yang akan di gank kamu harus memperhatikan hero yang mudah dengan cepat Backup hero yang akan kamu gank karena hero yang cepat melakukan Backup akan membuat persentase kesuksesan ganking kamu berkurang.


Selain itu kamu juga harus memperhatikan jalan yang akan kamu lalui. maksudnya adalah kamu harus melewati jalan jalan yang tidak terlihat oleh musuh seperti melewati jalan yang ada disungai. karena jika musuh dapat melihat kalian akan melakukan Ganking sudah pasti musuh akan kabur atau hero lain akan Backup yang pastinya Ganking gagal. kamu bisa menggunakan Smoke of Deceit untuk hal ini.

Selain itu kamu harus perhatikan Tower yang kamu tinggalkan karena akan memungkinkan musuh untuk Free farm dan Push dengan cepat.

2. Hero musuh
   
Sebelum melakukan Ganking kamu harus mengetahui benar Hero yang akan kamu Ganking agar tindakan selanjutnya yang akan kamu ambil tidak salah. maksudnya Contoh jika kamu melakukan Gank Mirana kamu harus membawa Dust jikalau dia menggunakan Ultimatenya. ataupun Jika ingin Gank Naga Siren kamu harus mempunyai Stun dan Silence agar mudah ganking dan mengurangi kesempatannya untuk menggunakan Ultimate lalu Kabur.

3. Persentase Keberhasilan
   
Hal yang tidak boleh luput dari kamu adalah persentase keberhasilan Ganking kamu jika dalam Ganking kamu membawa tiga orang untuk membunuh satu orang lalu satu orang itu dapat membunuh dua orang lalu mati maka itu tidak Worth dan lebih baik kamu menunda untuk Ganking ataupun membawa lebih banyak Hero untuk Ganking.

4. Jalan Keluar aman    

    Tidak jarang kamu akan melakukan ganking didalam wilayah Musuh dan melakukan DIve terlebih dahulu ataupun kamu bisa bisa menghadapi keadaan yang tak terduga seperti Clash yang cukup besar. jadi seblum itu terjadi lebih baik kamu Menyediakan Town Portal Scroll untuk kabur dengan cepat karena bagaimana pun juga tim musuh akan Backup dan mencoba membalas di lokasi yang sama dan di waktu yang sama. Oleh karena itu sangat jarang untuk melakukan Gank dadakan biasanya Gank sudah direncanakan diawal dan tidak menggunakan Town portal untuk Teleport ke Tower karena selain dapat terlihat oleh musuh Town portal kamu akan Cooldown. 

Rencanakan juga untuk jalan keluar kamu agar kamu tidak kewalahan saat Ganking Hal ini juga penting karena kita melakukan Ganking untuk membunuh satu hero musuh. tetapi tidak salah mencoba membunuh hero yang mencoba backup tetapi biasanya hero yang datang membackup pasti sulit untuk dibunuh juga.

Untuk melakukan Ganking kamu setidaknya membutuhkan Hero yang bisa melakukan Stun atau Disable dan Hero yang memiliki damage Hit yang besar atau Nuker. hal ini untuk memastikan kamu membunuh hero yang akan di Gank.

Beberapa tips untuk ganking

1. Gank Fat Hero
   
Lakukanlah Gank kepada hero yang Fat karena hero yang fat akan memberikan lebih banyak Gold yang tentunya sangat terasa karena dalam Ganking Jumlah Gold akan dibagikan kepada semua hero yang ikut Ganking. biasanya hero yang Fat adalah hero Carry jadi jika kamu berhasil melakukan Gank kepada Carry kamu sudah mendapatkan dua ikan dalam satu Kail. selain mendapat banyak Gold kamu juga berhasil menekan Carry dan memperlambat carry musuh agar fat. Oleh sebab itu kebanyakan Gank dilakukan kepada Hero yang mendapatkan Kill banyak ataupun sudah mendapat banyak Gold dari hasil farming.


Biasanya Gank dilakukan ketika dua hero kita mati karena ganking musuh. oleh karena itu tim akan melakukan Ganking ke hero yang telah membunuh ataupun assist dari gank tersebut. hal ini juga yang menyebabkan Support musuh jarang di Gank karena memang tidak banyak menghasilkan Gold. kalaupun melakukan gank kepada support jika support tersebut fat karena beberapa kali ikut dalam war atau ganking.

2. Gunakan Smoke of deceit
   
Belilah Item seharga 50yang berguna untuk membuat kamu dan hero dalam radius menjadi Invisible dan mendapat Movement Speed. Smoke biasanya digunakan jika ingin melakukan Gank didalam Wilayah hutan musuh. kenapa harus menggunakan Smoke, karena Smoke dapat membuat kalian tidak terlihat di map. efek dari Smoke akan hilang jika disekitar terdapat musuh jadi kalian bisa mendeteksi musuh juga dengan Smoke.

3. Jangan buang waktu
   
Keluarkan semua Skill kamu untuk memudahkan membunuh musuh hal ini dimaksudkan untuk kamu agar musuh tidak kabur dan mati dengan segera. jangan pernah permasalahkan Skill karena skill dapat Cooldown lagi oleh karena itu setelah melakukan Ganking sebaiknya kamu safe di Lane ataupun Hutan. untuk beberapa Skill sisakan juga untuk kamu dapat kabur. Dengan tidak membuang waktu maka musuh tidak akan ada kesempatan untuk Backup.


Tapi tetap harus menyimpan Ultimate jangan semua ultimate hero digunakan biasanya cukup satu hero yang mengeluarkan ultimate untuk membunuh satu hero. dan beberapa ultimate bisa digunakan untuk escape oleh sebab itu simpan ultimate tersebut untuk kabur.

Selain itu ketika kamu melakukan Ganking kamu akan meninggalkan tower dan lane jadi semakin lama kamu Ganking maka semakin besar kesempatan musuh untuk free farm dan tidak menutup kemungkinan kamu akan kehilangan Tower. jadi jangan buang waktumu saat Ganking lakukanlah dengan cepat.


4. Tower
   
Hindari lah Ganking di bawah tower musuh. karena akan menyulitkan kamu. selain itu kamu juga bisa memperhatikan Creep musuh karena Creep akan cukup menyusahkan dalam Gank jadi sebelum Gank baiknya Bersihkan semua Creep dan lakukan Gank cepat sebelum Wave Creep selanjutnya datang.

Jadi intinya Gank itu dilakukan untuk mendapatkan Gold dengan mudah tetapi tetap ada resiko seperti musuh akan farm dengan bebas dan Push dengan cepat jadi sebelum melakukan Ganking kamu harus cermat terhadap Map. diatas hanya beberapa tips dan ingat beberapa Teori tidak akan cocok saat dilapangan/game.

Oleh sebab itu Ganking hanya membawa Support dan hero core yang memang ada di lane tersebut. oleh sebab itu Hero Core itu ada tiga dan masing masing ada di lane yang berfungsi untuk mengatur lane dan memudahkan Ganking.




Baca Juga Hal yang harus diperhatikan seorang Drafter.

Terimakasih.

0 komentar :

Post a Comment