Friday, July 28, 2017

Review 6 Team Direct Invited The International 2017.

                 The International 2017 Sudah ada di depan mata kita Team yang akan ikut memperebutkan 300 Miliar Rupiah sudah diketahui jauh hari sebelumnya (baca 18 Team Yang ikut The International 2017). kali ini saya akan membagikan sedikit review tentang 6 team yang mendapatkan direct invited dari Valve untuk bermain di The International 2016.

1. OG
           Tidak heran jika nama team OG menjadi yang pertama kali mendapatkan Direct Invited sejauh ini semenjak setelah pergantian roster setelah The International 2016 OG sudah mendapatkan dua buah Trophy Major yaitu Kiev Major dan Boston Major serta menjadi Runner up di turnament Dota 2 Asia Championship 2017 dan menjadi salah satu team yang mendapatkan Direct Invited. dengan anggota n0tail (1), ana (2), s4 (3), JerAx (4), dan Fly (5) mereka menjadi team yang mempunyai peluang besar untuk mendapatkan Aegis tahun ini. Ditahun ini tidak ada lagi Dream Green karena OG sudah berkerja sama dengan pihak Red Bull yang menjadi sponsor utama utama OG dan merubah logo yang semulanya berwarna Hijau menjadi Biru.


2. Virtus Pro 
              Virtus Pro salah satu dari team yang berasal dari regional CIS selain Team Empire tetapi Virtus Pro mendapatkan Direct Invited dari valve sedangkan Team Empire harus melakukan Kualifikasi. Salah satu hal menari dari  Virtus Pro adalah setelah Frankfurt Major mereka melakukan pergantian roster hampir di semua pemain dan hasilnya mereka berhasil menjuarai Turnament The Summit 6 dan The Summit 7 secara berturut dan menjadi runner up di Kiev Major setelah dikalahkan OG dengan score 3-2. Virtus Pro menjadi team yang sangat solid dengan memainkan beberapa game yang sangat menarik untuk dilihat setelah diisi oleh RAMZES666 (1), No[o]ne (2), 9pasha (3), Lil (4), dan Solo (5). sangat wajar jika Virtus Pro mendapatkan Direct Invited ke dua setelah OG nyatanya Virtus Pro sudah dua kali bertemu dengan OG yang mendapatkan Direct Invited pertama di Final pada turnament The Summit 6 dan Kiev Major serta saat di Frankfurt Major OG lah yang menghentikan jalan VP. Semoga tidak terjadi kejadian 322 nantinya jika memang bertemu dengan OG karena bukan tidak mungkin jika OG dan VP bertemu akan menjadi pertandingan yang sangat meriah dan banyak yang melakukan Betting.


3. Evil Geniuses
              Team Besar dari Amerika dan pemegang Aegis tahun 2015 ini setelah melakukan pergantian roseter setelah The International 2016 sebenarnya masih belum memberikan sesuatu yang hebat di ajang turnament besar di tahun 2017 tetapi setelah melakukan pergantian roster Evil Geniuses Sebenarnya juga berhasil mendapatkan beberapa Trophy diantaranya The Manila Master, Premier China Top 2016, dan Premier Mars Dota 2 League 2016 Autumn yang dimana mereka berhasil merebut trophy setelah menang melawan team yang sama yang juga mendapatkan Direct Invited yaitu team Newbee. dari anggota Evil Geniuses yaitu Arteezy (1), Suma1L (2), UNiVeRsE (3), zai (4), dan Cr1t (5) tidak ada yang memberikan permainan yang membosankan hampir semua pemain sangat menarik untuk dilihat sebagai contohnya saja hampir semua pemain dota mengenal Arteezy sang Baby Rage dan sangat menantikan aksinya di panggung The International 2017 setelah sebelumnya di The International 2016 dia, Arteezy bermain sebagai Midlaner di Team Secret dan tentunya hal yang paling ditunggu adalah senjata rahasia EG di The International 2017 Oleh Arteezy.
.

                      
4. Team Liquid 
              Setelah berhasil mengamankan Trophy Epicenter OG memang berhak untuk mendapatkan Direct Invited ke The International 2017 nyatanya pada tahun 2017 mereka berhasil mencatatkan namanya di beberapa turnament seperti Starladder i-League Starseries Season 3, Dreamleague Season 7, dan EPICENTER 2017. Setelah merubah roster dan masuknya Miracle- pada tahun 2016 setelah The International 2016 menggantikan FATA- yang bergabung dengan team B)ears. Kini Team Liquid menjadi lebih kuat lagi dengan hilangnya status Stand-in GH yang sebelumnya menggantikan BuLba yang sekarang bermain di team Digital Chaos. Line up The International 2017 MATUMBAMAN (1), Miracle- (2), MinD_ContRoL (3), GH (4), dan Kuroky (5) menjadi lineup yang menurut team adalah yang terbaik. mungkin Miracle- yang sebelumnya menjadi pemain pertama yang berhasil menginjak mmr 9K akan sedikit kesal karena dia sudah di lewati oleh beberapa pemain yang sudah berhasil menginjak mmr 10K dan akan mengeluarkan kekesalannya di The Internationla 2017 nanti.


5. Invictus Gaming 
               Sebenarnya tidak ada yang mengherankan jika Invictus Gaming mendapatkan Direct Invite Dikarenakan Kuota yang dimiliki china cukup banyak dan tidak heran jika Valve tidak memasukkan nama Invictus Gaming yang memegang Aegis ditahun 2012 untuk mendapatkan Direct Invited. nyatanya dengan kembalinya BurNIng dari Vici Gaming dan mengisi Role Carry team mereka berhasil mendapatkan Trophy Dota 2 Asia Championship 2017 dengan mengalahkan OG tiga kali tanpa balas dari OG dan itu merupakan salah satu prestasi dimana kita ketahui OG saat ini menjadi Team yang hebat dan diperhitungkan di beberapa turnament besar. mereka juga berhasil mencapai babak semi final di Kiev Major lewat babak kualifikasi. walaupun akhirnya kalah di tangan Virtus Pro tetapi hal ini membuktikan bahwa Invictus Gaming berhak untuk mendapatkan Direct Invited Jika dilihat dari penampilan mereka di beberapa turnament dan babak kualifikasi. dengan Line up BurNIng (1), Op (2), Xxs (3), BoBoKa (4), dan Q (5) menjadi wajah baru di Invictus Gaming dengan BurNIng menjadi pemain senior yang mempunyai pengalaman lebih.



6. Newbee
           Team terakhir yang mendapatkan Direct Invited Newbee mencoba kembali bersinar walaupun sebelumnya mendapatkan hasil buruk di Kiev Major dengan finish di babak 16 besar tetapi mereka berhasil membuktikan dengan berhasilnya mereka menjadi Juara di turnament Galaxy Battle melawan Planet Odd yang beranggotakan w33 dan kawan kawan tiga game tanpa balas dan berhasil juara di turnmanet ZOTAC Cup Masters dengan mengalahkan Team.NP yang beranggotakan EternaLEnVy dan kawan kawan dengan score 3-1. hal ini membuktikan kalau mereka pantas mendapatkan Direct Invited. team yang beranggotakan Moogy (1), Sccc (2), kpii (3), Kaka (4), dan Faith (5) akan mencoba membuktikan bahwa mereka dapat bersinar kembali di turnament besar DotA 2.



        Sekian postingan saya tapi sebelum menutup postingan nanti saya sebenarnya berharap suatu saat nanti ada Team dari indonesia yang dapat mewakilkan nama indonesia di The International paling tidak di turnament Major ^^ atau setidaknya salah satu pemain indonesia dapat bermain disana.

Terimakasih Banyak 


5 comments :