Sunday, July 23, 2017

Early,Mid, dan Late Game

          Pernahkah kamu mendengar kata early, mid dan late game dalam dota? atau kamu pernah memperhatikan suggest items yang ada dalam shop "Early", "Mid", dan "Late". tahukah kamu apa yang dimaksud dengan itu? sebagian orang mempunyai artian sendiri tentang early, mid, dan late. jika dalam bahasa artinya early = awal, mid = tengah, late = akhir. tetapi tahukah kamu waktu yang mana disebut early, mid, late.

               Ada orang yang berpendapat early game itu adalah saat hero kamu masih level antara 1-12 dimana kamu masih membutuhkan farming dan membutuhkan banyak gold untuk items, mid game saat kamu sudah bisa melakukan gank dengan dive ke area musuh yaitu antara level 12-18 dan late game adalah terusan dari level 18-25 dimana kamu sudah memiliki items yang cukup untuk menyelesaikan game.

               

                     pengertian paling umum adalah early game 0-15 enit awal dimana support menjadi hero yang paling menyakitkan dengan memberikan damage yang cukup besar tanpa item yang mahal. pada early support diharuskan melakukan warding di daerah lane agar dapat melakukan controlling creep. pada early game hero membutuhkan banyak tango karena belum memiliki regen HP yang tinggi dan pastinya banyak terkena harras. mid game adalah saat game sudah berlangsung antara 15-25 menit dimana offlaner dan midlaner menjadi hero yang paling kuat dimana mendapatkan item dan level yang cukup untuk melakukan ganking dilane lawan dan sudah cukup untuk membunuh 1-2 hero atau bahkan melakukan war. pada tahap ini support harus warding didaerah jungle agar tidak terkena ganking. pada mid game support dan offlaner harus banyak melakukan percobaan ganking dan meletakkan ward di daerah lawan untuk mengawasi lawan karena kebanyakan carry akan melakukan farming di jungle agar aman. late game antara 25 menit sampai selesai game dimana carry menjadi hero yang paling kuat dimana sudah mempunyai items dan level cukup untuk menyelesaikan game pada tahap ini item semua hero harus sudah dikondisikan dengan keadaan game saat mid dan early hingga late.

                     oleh sebab itu kebanyakan orang melakukan pick hero dengan memikirkan early dan late game agar team tetap mendominasi permainan sampai selesai.

selanjutnya saya akan membagikan informasi tentang hero dan item early, mid dan late.

Terimakasih banyak.

0 komentar :

Post a Comment